Selasa, 22 Mei 2012

tugas 1 dan 2


Fransisca Dean wardani
2010120025
Tugas tangggal 9 maret 2012
Tentang profesi Public  Relations
            Menurut saya seorang PR memiliki tugas sebagai pemberi atau penyalur informasi, dilakukan dalam perusahaan (internal) sebagai penyedia informasi untuk karyawan, PR dalam perusahaan juga membuat acara- acara yang bertujuan membangun loyalitas karyawan, rasa memiliki perusahaan dan meningkatkan hubungan baik, seperti kegiatan family Gathering, dan informasi seputar perusahaan disampaikan melalui majaloah perusahaan.
            Ketika terjadi ganguan atau masalah seorang PR mengambil peran sebagai mediator atau sering disebut pemberi atau penyedia fasilitas untuk menyelesaikan masalah.
            Tugas PR di eksternal (diluar perusahaan) perusahaan member kepercayaan kepada PR untuk mempertahankan , dan membangun citra positif perusahaan dikalangan luar. PR melakukan kegiatan member  bantuan atau bakti sosial, membuat pers relase sebagai sarana sebagai sarana penyampaian informasi tentang perusahaan kepada pubik.














Fransisca Dean wardani
2010120025
Tugas tangggal 16 Maret 2012
Soal : ada kebijakan baru mengenai promosi untuk sebagian besar karyawan promosi ini dianggap tidak ada. Oleh karena beberapa surat kaleng bertebaran oleh pengirimtanpa identitas kepada manajemen. Sebagai petugas humas apa yang akan anda lakukan? Media apa yang digunakan?
Jawab :
humas berfungsi sebagai fasilitator dan mediasi, mempertemukan pihak manejemen dengan perwakilan karyawan. Terkait masalah ini menyangkut employee, langkah – langkah ytangb dilakukan meliputi mempubliukasikan kebijakan melalui media internal perusahaan ( majalah perusahaan) dan memberikan penjelasan secara lengkap dan transparan mengenai kebijakan baru yang diambil, oleh perusahaan serta mencantumkan pula tujuan positif dari kebijakan promosi tersebut.
Humas menjalankan hubungan komunikasi dua arah, dengan cara PR sebagai mediator mempertemukan pihak manejemen dengan perwakilan karyawan dan menerima opini – opini dari karyawan melalui kotak saran. Sehingga aspirasi dan keinginan karyawan dapat ditampung atau diterima dan diberikan tanggapan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar